Kembali ke Rutinitas Setelah Libur Panjang

| Dilihat 3145 Kali

Kembali ke Rutinitas Setelah Libur Panjang
Kembali ke Rutinitas Setelah Libur Panjang

Sebagian besar orang tak jarang mencari tip bekerja selepas liburan Lebaran. Masa cuti yang cukup panjang untuk memperingati hari raya tersebut mungkin akan membuat Anda malas kembali ke rutinitas sehari-hari. Namun, mendongkrak semangat kerja ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Cara Meningkatkan Semangat Setelah Libur

  1. Menjaga pola tidur/istirahat

Mudik atau pulang kampung mungkin akan mengubah pola tidur atau istirahat Anda. Supaya hal ini tidak berkelanjutan, atur kembali jam tidur Anda seperti hari-hari kerja. Dengan begitu, saat libur Lebaran selesai, Anda akan merasa segar dan dapat langsung beraktivitas seperti biasa.

  1. Menyingkirkan rasa malas

Tak dapat dipungkiri, rasa malas selama liburan jadi pangkal dari kesulitan menghadapi hari kerja. Menyingkirkan rasa malas mungkin terasa sulit, tetapi kalau tidak Anda coba, maka mustahil juga bagi Anda untuk bekerja dan menyelesaikan tanggung jawab yang tidak dapat ditunda-tunda.

  1. Membangun motivasi kerja

Selain menyingkirkan rasa malas, membangun motivasi kerja juga tak boleh Anda lewatkan. Tip bekerja selepas liburan Lebaran ini dapat dimulai dengan menghitung anggaran mudik. Begitu menyadari ada banyak yang uang dikeluarkan, otomatis Anda harus bekerja untuk melanjutkan kehidupan, bukan?

  1. Kontak rekan-rekan kerja

Ketika menikmati libur Lebaran, Anda biasanya lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga dan sanak saudara. Namun, jangan lupakan juga rekan-rekan kerja di kantor. Sapa mereka di grup chatting atau secara personal untuk berbagi kisah selama mudik sekaligus membangun semangat kerja.

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Tip terakhir yang dapat memompa semangat kerja Anda setelah pulang kampung adalah menjaga gaya hidup sehat. Apalagi saat Lebaran Anda agak kesulitan mengendalikan porsi makanan yang melimpah. Olahraga dan konsumsi makanan sehat akan membuat tubuh bugar dan pikiran lebih jernih.

Supaya Anda semakin termotivasi, ajak anggota keluarga, teman, atau rekan kerja untuk melakukan hal-hal di atas. Dengan begitu, tip bekerja selepas liburan Lebaran akan berjalan lebih efektif dan Anda tidak akan mengalami banyak kesulitan di pekan pertama kerja.